Selasa, 12 Oktober 2010

Kepuasan Konsumen Terhadap Handphone BlackBerry

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Perkembangan pasar perusahaan penyedia alat komunikasi (telepon selular) di Indonesia tumbuh semakin pesat bersamaan dengan tumbuhnya pasar permintaan akan telekomunikasi. Seiring berjalannya waktu, Perusahaan perusahaan selular banyak yang telah melakukan terobosan dan inovasi dalam memodernisasi alat komunikasi,contoh : perusahaan RIM (Research In Motion) asal kanada telah mengeluarkan handphone Blackberry yang didukung oleh fitur-fitur canggih, handphone ini telah diperkenalkan di Indonesia sejak 2004. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah sistem komunikasi, membantu mobilitas dalam kegiatan sehari-hari, dan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan alat komunikasi yang lebih canggih,efisien dan efektif.

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah penelitian ini, masalah yang dirumuskan dan yang akan dibahas dalam penulisan ini adalah sikap yang sangat antusias serta respon dari seluruh masyarakat baik didalam negeri maupun luar negeri mengenai perdagangan suatu produk alat komunikasi khususnya telepon selular (handphone). Berhubung dengan harga Blackberry yang masih tergolong mahal,maka kita akan membahas tingkat kepuasan dari kalangan menengah ke atas.

1.3 Batasan Masalah
Analisis tingkat kepuasan masalah pengguna produk-produk nokia:
a. Masalah produk
b. Masalah tempat

1.4 Tujuan penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan konsumen telepon seluler (handphone) khususnya pengguna handphone Blackberry.

1.5 Manfaat
Manfaat telepon seluler (handphone) bagi para penggunanya sangatlah banyak sekali, antara lain: untuk mempermudah komunikasi, membantu dalam kegiatan sehari-harinya, memperbanyak teman atau relasi, manambah ilmu pengetahuan, dll.

1.6 Metodologi Penelitian
Metode Literatur
Metode Literatur adalah metode yang digunakan untuk mengumpulkan, mencari semua pengetahuan, data, atau informasi yang berkaitan dengan penulisan atau penelitian. Sifat dari metode ini dengan cara mengumpukan atau mencari informasi, data, teori-teori dari beberapa buku, artikel dan jurnal dari internet sesuai dengan penelitian.


BAB II LANDASAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN
2.1 Penelitian Tentang Handphone Blackberry
2.2 Pengaruh Sistem Positioning dan Kepuasan Konsumen Handphone BlackBerry



BAB III PENUTUP
3.1 Hasil Penelitian, Kesimpulan dan Saran
3.1.1 Hasil Penelitian
3.1.2 Kesimpulan
3.1.3 Saran


DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar